Lima Bahan Makanan Wajib Ada di Dapur

Lima Bahan Makanan Wajib Ada di Dapur. KEHABISAN bahan makanan memang tidak menyenangkan, apalagi saat rasa lapar menyerang di malam hari. Stok saja beberapa bahan makanan penting di dapur Anda.
 
Berikut beberapa bahan makanan penting yang sebaiknya distok di dapur, seperti dilansir Realsimple:

 
Selai kacang
Dari segi gizi, selai kacang tinggi kadar protein serta lemak tak jenuh tunggal. Anda bisa mengoleskannya kapanpun pada selembar roti atau cake kesukaan.
 
Biji-bijian
Makanan satu ini merupakan elemen penting dalam pola makan sehat. Konsumsi makanan tinggir serat di dalam biji-bijian dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, menangkal diabetes, bahkan menurunkan kolesterol. Apalagi, biji-bijian bagus diberikan pada semua jenis makanan, termasuk salad, sup, dan lauk pauk.
 
Minyak
Minyak goreng diambil dari beberapa sumber tanaman, seperti kacang-kacangan, buah zaitun, serta biji-bijian hingga menghasilkan rasa tersendiri. Bahan makanan ini mengandung lemak tak jenuh tunggal tinggi serta lemak tak jenuh ganda (seperti omega-3) sehingga bisa menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi risiko penyakit jantung.
 
Bawang-bawangan
Bawang putih selalu dipakai pada banyak masakan Indonesia juga mancanegara. Di dalamnya terkandung vitamin C juga menghasilkan rasa gurih untuk masakan.
 
Kentang
Kentang adalah bahan makanan rendah kalori, tetapi tinggi karbohidrat, kalium, dan vitamin C. Kulitnya juga berkadar serat tinggi. Kentang berukuran besar biasanya memiliki rasa lebih tawar sedangkan kentang kecil biasanya lebih manis. Lima Bahan Makanan Wajib Ada di Dapur.
Sumber : http://www.okefood.com/read/2012/11/30/304/725742/lima-bahan-makanan-wajib-ada-di-dapur

0 comments

Post a Comment