Berkreasi dengan Secangkir Coklat Panas untuk Keluarga


Berkreasi dengan Secangkir Coklat Panas untuk Keluarga. UDARA malam yang dingin sering kali membuat kita ingin menikmati minuman panas. Anda bisa menyajikan cokelat panas.

Anda bisa membuat sendiri cokelat panas dengan rasa yang tidak kalah nikmat dengan buatan restoran. Yang ini, harganya tentu jauh lebih murah.

Anda bisa menyesuaikan porsi yang akan dibuat dengan jumlah keluarga atau teman-teman. Resep ini bisa pula diterapkan pada pelaku vegetarian, dan jangan lupa untuk diseruput bersama marshmallow mini atau camilan favorit.

Bahan-bahan yang Anda perlukan, adalah 4 cangkir susu bubuk tanpa lemak atau susu kedelai tawar bagi pelaku vegetarian, 1 cangkir kakao/coklat bubuk tanpa pemanis, 2 cangkir gula pasir putih atau bisa diganti stevia (pemanis tanpa kalori) atau gula rendah kalori lainnya bagi yang sedang diet, dan 1/2 sdt garam

Cara membuat:

1. Siapkan wadah besar, campurkan semua bahan dengan sendok kayu atau spatula karet hingga tercampur rata.
2. Taruh campuran tersebut ke dalam wadah plastik kedap udara atau wadah dengan penutup rapat.
3. Campuran ini bisa untuk 80 cangkir sehingga bila tidak segera dihabiskan, Anda bisa menyimpannya. Beri label "kakao panas" dan tempelkan pada wadahnya. Tempelkan kertas dengan petunjuk berisi, "tambahkan 1/4 cangkir kakao panas untuk satu cangkir air mendidih".

Cokelat bubuk siap saji ini bisa Anda simpan menjadi 2 sampai 3 bagian ke dalam wadah penyimpanan yang lebih kecil. Jadi, Anda akan lebih mudah mengambilnya saat akan dicampurkan dengan air mendidih  dan bahan lain.

Jika Anda ingin mengkreasikannya, ada beberapa catatan yang bisa diterapkan:
- untuk membuat cokelat moka: tambahkan 1 sdt kopi pekat atau bubuk espresso ke dalam satu cangkir cokelat panas.
- untuk membuat cokelat fullcream: tambahkan 1 cangkir krimer yang khusus untuk campuran coklat panas, biasa juga ditambahkan kopi. Berkreasi dengan Secangkir Coklat Panas untuk Keluarga.

Sumber : http://www.okefood.com/read/2012/11/30/304/725632/berkreasi-dengan-secangkir-coklat-panas-untuk-keluarga

0 comments

Post a Comment