8 Tips Bikin Kue Kering Dijamin Tidak Gagal (II-Habis)


8 Tips Bikin Kue Kering Dijamin Tidak Gagal (II-Habis). BUTUH camilan yang bisa dinikmati sewaktu-waktu? Kue kering adalah pilihan tepat, yang bisa Anda stok dalam jumlah banyak untuk kapanpun disantap.

Membuat kue, sebagian orang menganggapnya lebih sulit daripada memasak makanan. Kalau Anda sudah menyimpan resep membuat kue kering, cobalah beranikan diri untuk membuatnya. Setelah itu, perhatikan tips berikut agar kue kering buatan Anda tidak gagal, seperti dilansir Shine:

Gelas ukur
Untuk perhitungan yang akurat, sebaiknya gunakan gelas ukur yang terbuat dari logam untuk bahan-bahan yang kering atau  setengah padat, seperti selai kacang, mentega, dan sejenisnya. Tuangkan bahan ke dalam cangkir kemudian ukur dengan pandangan mata sejajar dengan gelas ukur. Gunakan ukuran cangkir yang tepat, jangan pernah memperkirakan porsi ukuran.

Gelas ukur untuk bahan cair
Bahan-bahan cair juga perlu diukur dengan gelas ukur agar akurat. Membungkuklah saat membaca ukuran bahan, pastikan posisi mata sejajar dengan gelas ukur.

Bila tidak ada stick cookies
Gunakan kertas roti atau kertas yang biasa digunakan untuk menggulung bolu gulung sebagai alas adonan kue kering. Bahannya antilengket sehingga memudahkan Anda melepasnya dari loyang.

Rak pendingin
Kebanyakan rak pendingin terbuat dari kawat besar, gunanya untuk mendinginkan kue kering yang baru keluar dari oven. 8 Tips Bikin Kue Kering Dijamin Tidak Gagal (II-Habis)

Sumber : http://www.okefood.com/read/2012/11/30/304/725744/8-tips-bikin-kue-kering-dijamin-tidak-gagal-ii-habis

0 comments

Post a Comment